Ramadhan Berbagi memajukan Bantul


Memberikan bingkisan hadiah yang dikemas dalam bentuk parsel tampaknya sudah menjadi fenomena yang lumrah dalam masyarakat kita, khususnya saat menyambut hari-hari istimewa seperti lebaran, natal atau momen lainya. Kegiatan ini dilakukan oleh dan dalam berbagai kalangan, antar keluarga, sanak saudara, relasi bisnis maupun antar pejabat. 

Beragam alasan orang memberikan parsel, ada yang menagtakan untuk ekspresi kasih sayang, keakraban, persaudaraan, penghormatan atau mungkin sekedar sebagai ucapan terimakasih. 

Sebaiknya, bingkisan atau parsel juga diberikan kepada orang-orang yang miskin agar mereka juga bisa merasakan makan makanan enak. Sesungguhnya bingkisan tersebut akan lebih berguna bila di berikan pada rakyat yang benar-benar membutuhkan. Tradisi parsel tersebut juga bisa diarahkan sebagai bentuk kepedulian pengusaha dan pejabat kepada kaum yang tak berpunya
.
Oleh karena itu kami Ikatan Mahasiswa Bantul (IMABA) mengadakan acara  diberi nama “Ramadhan Berbagi Memajukan Bantul” 

Maksud dan tujuan diadakan acara ini adalah Untuk memahamkan generasi muda akan arti pentingnya berbagi dengan orang lain dan Sebagai sarana untuk mewujudkan kepedulian seluruh stakeholder seperti Pemerintah, Swasta (perusahaan/lembaga), Media (Radio, Televisi, Cetak), Ikatan Mahasiswa Bantul (pelaksana) dan masyarakat umum (anak muda) dengan target program (anak-anak Panti Asuhan, Kaum Dhuafa).

Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam bentuk pengajian Miracle of Giving yang akan menghadirkan bapak Arif Budiman Penulis buku Tuhan Sang Penggoda, Penulis buku best seller " Jualan Ide Segar", Managing Director Petakumpet . Kemudian dilanjutkan dengan Buka Bersama Pejabat dan Anak Panti Asuhan, acara ini kami turut mengundang Bupati Bantul Ibu Hj. Sri Surya Widati dan Pejabat Pemda Bantul dan pencerahan paket berbagi secara simbolik oleh Bupati. kami juga menerima zakat fitrah untuk disalurkan di daerah yang membutuhkan.


Waktu dan Tempat Pelaksanaan :

Pengajian Miracle of Giving dan Buber Bareng Pejabat
Hari / tanggal  : Sabtu, 20 Agustus 2011
Waktu             : Pukul 16.00 WIB – 18.30 WIB
Tempat           : Pendopo Parasamya Komplek Kantor Bupati Bantul
Pembicara     : M. Arif Budiman

Pembagian Paket Ramadhan Berbagi
Hari / tanggal  : H-7 Lebaran
Waktu             : Pukul 15.00 - 18.30
Tempat          : Seluruh Tempat di Daerah Bantul

Zakat Fitrah
Hari / Tanggal  : H-3 Lebaran
Waktu              : Pukul 15.00 - 18.30
Tempat           : Sekertariat Imaba

Paket Berbagi :

1.     PARCEL LEBARAN
            Berbagai penganan khas lebaran  seperti biskuit, kue, sirup dan lain-lain yang terbungkus rapi dalam plastik transparan berbalut pita cantik seringkali menjadi icon hantaran saat lebaran. Bagi kita parcel lebaran merupakan hal yang biasa, akan tetapi tidak bagi masyarakat yang kurang mampu. Parcel lebaran dianggap hal yang cukup mewah bagi mereka. Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk membahagiakan  mereka? Anda bisa memberikan parcel lebaran senilai Rp.50.000,- yang akan kami berikan pada mereka yang membutuhkan.

2.     PEDULI YATIM PIATU 
             Idul fitri bagi anak-anak identik dengan baju baru. Setahun sekali,hal ini sangat di dambakan terutama bagi anak yatim dan duafa. Sayangnya tidak semua dari mereka mampu  untuk membeli baju baru karena keterbatasan yang dimilki. ingginkah anda menciptakan senyum di  wajah mereka saat hari kemenangan? Bersediakan anda membantu mereka? Anda bisa memberikan baju baru  untuk anak-anak yatim piatu senilai Rp.50.000,-  dan akan kami salurkan kepada anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan. 

3.      INFAQ AL-QUR’AN
              Al-Qur’an merupakan pedoman hidup bagi manusia, yang merupakan kalamullah yang didalamnya berisi semua jawaban atas pertanyaan dalam hidup kita sehingga kita mengerti mana yang haq dan yang batil. Dengan mendengarkan  kita sudah mendapatkan pahala, dengan  membacanya insyaAllah mendapat pahala yang berlimpah , terlebih dengan membantu lebih banyak orang untuk membacanya.  tanpa kita sadari masih banyak keluarga  di luar sana   yang hanya memiliki satu Al-Qur’an. Dengan menyisihkan uang anda untuk membeli alqur’an seharga 30.000 untuk memberikan beberapa al-qur’an di setiap keluarga maka kita sudah membantu lebih banyak orang untuk mengamalkan alqur’an.

4.     TA’JIL
             Merupakan Paket buka puasa bersama dhuafa dan anak yatim dengan pemberian ta’jil (Snack Pembuka) dan Ifthor (Makanan Buka Puasa).anda dapat memberikan ta’jil senilai Rp.15.000,-  yang kemudian akan kami bagikan untuk berbuka puasa.
     
     Untuk lebih Lengkap Download Filenya disini 

@Ikatan Mahasiswa Bantul 2018 | Template By Oddthemes