Ramadhan Berbagi Memajukan Bantul #2



Berbagi merupakan hal yang indah, dan  juga dapat menjaga tali silaturahim. Alangkah indahnya jika dalam bulan yang penuh rahmat dan hidayah seperti bulan ramadhan ini kita dapat saling berbagi dengan saudara kita yang kurang beruntung, baik dengan kasih sayang maupun dalam bentuk barang kepada saudara kita.


Seperti halnya yang pernah Rasululloh SAW katakan kepada Abu Hurairoh :” engkau bersodaqoh dalam keadaan sehat, amat membutuhkannya, khawatir miskin dan berangan angan menjadi kaya. janganlah menunda nunda(shodaqoh) sehingga jika ajal telah sampai ke kerongkongan engkau berkata “ untuk si fulan sekian. Untuk si fulan sekian, padahal memang harta itu untuk si fulan”


Inilah salah satu agenda  IMABA“ Ikatan Mahasiswa Bantul” yang setiap tahun mengadakan acara parcel on the street, di mana parcel yang akan kami berikan nantinya ditujukan kepada warga masyarakat Bantul. Tidak hanya masyarakat  mampu yang dapat menikmati  indahnya kemerdekaan yang hakiki dalam hati untuk menyambut hari yang penuh berkah, namun dengan adanya parcel ini, kami harapkan dapat melihat kebahagiaan yang serupa di hati masyarakat kurang mampu yang menerimanya.


Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya Paket Berbagi kami kelompokkan menjadi  :
 1. PARCEL LEBARAN            
 2. PEDULI YATIM PIATU      
 3. INFAQ AL-QUR’AN          
 4. TA’JIL                                           

Target parcel untuk  300 kaum dhuafa, yang terdiri dari:

a. Anak Panti Asuhan di Bantul
b. Lansia


Agenda Kegiatan Ramadhan Berbagi #2


Pengajian dan Buka Bersama Mengundang Pejabat dan Anak-anak Panti asuhan:
Hari / tanggal : Sabtu, 11 Agustus  2012
Waktu : Pukul 15.00 WIB - selesai
Tempat : Balai Permusyawaratan Desa Palbapang Bantul



Pembagian Paket Ramadhan Berbagi #2 :

Hari / tanggal : 10-13 Agustus 2012
Waktu : 
Pukul 15.00 WIB - selesai
Tempat : Seluruh tempat di daerah Bantul




Demikian penjelasan tentang event Ramadhan Berbagi #2 semoga bermanfaat . Mari Berbagi Sekecil Parcel Sejuta Makna ! salam.
@Ikatan Mahasiswa Bantul 2018 | Template By Oddthemes