Penyaluran Bantuan Korban Bencana Kelud



Dampak letusan Kelud  dirasakan hingga ke penjuru pulau Jawa. Berbagai media memberitakan bahwa letusan Kelud telah berdampak pada kehidupan masyarakat Kediri. Hal ini membuat para mahasiswa merasa terpanggil untuk terjun membantu korban bencana dalam bentuk apapun. Disinilah kami, Mahasiswa Bantul bersama masyarakat Bantul menunjukkan kepedulian untuk masyarakat korban bencana gunung kelud dengan membuka posko peduli bencana gunung Kelud di Masjid Agung Bantul pada 17 Februari 2014 hingga 23 Februari 2014, yang dibuka dari pukul 08.00 hingga 20.00. Melalui posko inilah kami membuka ruang bagi masyarakat untuk membantu warga Kelud berupa dana maupun bentuk lainnya seperti bahan pokok dan pakaian. 

Pada kegiatan ini, pengumpulan donasi dan bantuan dilakukan dengan berbagai cara. Pertama, masyarakat mendatangi posko untuk menyerahkan bantuannya secara langsung. Kedua, dengan  mentransfer donasi melalui rekening Bendahara IMABA. Ketiga, dengan melakukan penggalangan dana  di tempat strategis di sekitar  Bantul.  Alhamdulillah pada akhirnya  telah terkumpul dana sebesar Rp. 5.300.000, 5 karung pakaian layak pakai, dan 5 kardus mie instant. Kesemua bantuan ini  di salurkan dengan dua gelombang. gelombang pertama telah disampaikan langsung oleh perwakilan Ikatan mahasiswa Bantul kepada masyarakat Dusun Besowo pada Rabu 19 feb 2014  kemudian gelombang kedua akan di sampaikan pada hari sabtu 8 maret 2014 .  

Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat umum khususnya warga Bantul dan relawan yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat Kediri. Semoga kegiatan ini walaupun hanya sedikit yang bisa kami lakukan dapat bermanfaat bagi korban bencana dan memupuk rasa kepedulian kita semua terhadap sesama. 


@Ikatan Mahasiswa Bantul 2018 | Template By Oddthemes