Media Informasi Pertanian


IMABA (Ikatan Mahasiswa Bantul) berpartisipasi dalam cipta media selular.sebuah ajang dimana individu, komunitas, atau organisasi untuk dapat memunculkan inisiatif-inisiatif perubahan sosial yang lebih adil, dengan menggunakan teknologi seluler. 

Tema yang di angkat oleh IMABA adalah pertanian, bagaimana para petani dapat memanfaatkan media selular untuk meningkatkan produksi hasil pertanian secara maksimal dengan memberikan informasi yang tepat dan sesuai kebutuhan petani di wilayah kabupaten Bantul dan Sekitarnya berupa informasi harga jual hasil pertanian, ketersediaan bibit dan pupuk , alat-alat pertanian,penyuluhan program pertanian dan menghubungkan petani kepada pembeli langsung bagi petani yang memiliki keterbatasan komunikasi. Bagi pemerintah dapat mengetahui kondisi nyata pertanian sehingga kebijakan yang di buat tepat dan sesuai dengan kondisi pertanian daerah.

Teknologi yang di gunakan untuk mendukung program media informasi pertanian ini adalah SMS sebagai distribusi informasi kepada petani,web sebagai media informasi pertanian daerah untuk masyarakat,Papan informasi digital yang di tujukan untuk memberikan informasi harga beli produk pertanian terhadap konsumen secara real time. 

Harapan terwujudnya program media informasi pertanian ini adalah untuk membantu petani meningkatkan produktifitas pertanian sehingga dapat menuju petani yang mandiri ,berdaya dan sejahtera.


@Ikatan Mahasiswa Bantul 2018 | Template By Oddthemes