IMABA Tolak ISIS


Ikatan Mahasiswa Bantul (IMABA) Bergabung dalam Aksi Damai Tolak ISIS bersama  dengan belasan organisasi kepemudaan (OKP)  lainya di bawah naungan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Tecatat 6 anggota terjun langsung dalam aksi yang dilaksanakan di perempatan Masjid Agung Bantul pada Selasa Siang (19/8).

 Para peserta dengan lantang dan secara tegas  mengumandangkan penolakan terhadap Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) . Aksi tersebut sempat mengundang perhatian para pengguna jalan yang terlihat mengambil gambar sembari menunggu rambu  lampu hijau di perempatan. Beberapa polisi yang berjaga untuk mengamankan lokasi, sama sekali tidak tampak kesulitan dalam mengamankan aksi dan mengatur lalu lintas. Selain berisikan orasi dan pernyataan sikap tolak ISIS, aksi yang berjalan lancar tersebut disertai pembagian bunga pada pengguna jalan yang melintas.

Jauh sebelum isu ISIS berkembang, IMABA dalam diskusi maupun kegiatannya selalu menjadikan Pancasila dan NKRI sebagai landasan utama. Adapun keputusan turun Aksi tersebut, berdasarkan diskusi yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya, yang menghasilkan keputusan “Apapun  yang outputnya memecah belah masyarakat dan NKRI wajib kita tolak keberadaannya termasuk ISIS ! ” tutur Muhammad Mujib Iqbal selaku ketua IMABA. Menurutnya hal ini atas dasar  Sila Ke-3 PANCASILA yang berbunyi “Persatuan Indonesia” .

Iqbal juga menambahkan, “ Tujuan  aksi ini adalah  memberikan penyadaran kepada masyarakat  tentang bahaya dari gerakan radikalisme ISIS yang dewasa ini semakin berkembang . Harapan kami, semua elemen yang ada dapat berperan aktif  untuk mengawasi dan mencegah pergerakan radikalisme yang tidak sesuai dengan ideologi bangsa kita dan sesuai dengan semboyan "Bhineka Tunggal Ika" mari kita jaga kesatuan-persatuan Republik Indonesia.
@Ikatan Mahasiswa Bantul 2018 | Template By Oddthemes