IMABA Kembali Salurkan Daging Kurban Tahun Ini


       


Bertepatan dengan hari raya Idul Adha pada 5 Oktober 2014, IMABA kembali mengadakan kegiatan penyaluran daging hewan kurban. Kegiatan ini diadakan rutin sejak tahun 2010 sebagai wujud kepedulian mahasiswa bantul terhadap sesama. Secara lebih spesifik, hal ini dapat dimaknai sebagai realisasi salah satu tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini sekaligus menekankan bahwa mahasiswa memang sudah seharusnya menjadi intelektual organis yang memiliki kepedulian yang tinggi, bukan justru menjadi intelektual menara gading yang lepas dari realitas disekitarnya.

Kegiatan ini sudah dipersiapkan cukup lama oleh anggota IMABA, dimulai dengan pembentukan steering committee hingga organizing committee. Seluruh anggota bahu membahu mengumpulkan daging kurban dari beberapa masjid yang berlebih daging kurbannya.

Daging yang telah didapatkan disalurkan ke lokasi yang masih membutuhkan uluran tangan. Sekitar 20 kilogram daging yang didapat telah disalurkan secara langsung ke Depok RT 04 &05, Gilangharjo, Pandak, Bantul. Para mahasiswa yang tergabung dalam IMABA turut mendampingi proses ini. Lokasi ini dinilai masih kekurangan daging kurban dari tahun ke tahun sehingga IMABA merasa terpanggil untuk membantu mereka.

Melalui kegiatan ini, kami berharap agar saudara-saudara kita dapat merasakan indahnya hari raya Idul Adha tahun ini. Tidak lupa kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi berbagai pihak yang telah membantu. Semoga dengan kegiatan ini mahasiswa dan masyarakat dapat saling bersinergi dalam mewujudkan masa depan Bantul yang lebih baik. Salam mahasiswa Bantul !


Penulis: Desiana


@Ikatan Mahasiswa Bantul 2018 | Template By Oddthemes