IMABA DIRIKAN POSKO BANTUAN UNTUK BANJARNEGARA


Pada penghujung tahun 2014 Indonesia kembali berduka. Bencana alam kembali terjadi di Banjarnegara, dimana ratusan warga kehilangan rumah, harta benda, bahkan kehilangan anggota keluarganya dalam musibah tanah longsor ini. 

Untuk itu, Ikatan Mahasiswa Bantul (IMABA) kembali mendirikan posko untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah. Kami menggalang bantuan sebagai salah satu bentuk solidaritas dan kepedulian kami terhadap saudara kita di Banjarnegara.

Dengan tekad yang bulat, kami mendirikan Posko IMABA yang terletak di depan masjid Agung Manunggal Bantul. Lokasi ini dinilai strategis sehingga warga dapat dengan mudah mengakses posko jika ingin membantu. Dalam kegiatan ini kami tidak membatasi wujud bantuan dari warga, baik itu berupa dana, pakaian layak, hingga makanan. Rencanaya posko “IMABA Peduli Banjarnegara” akan didirikan selama 2 minggu, mulai dari tanggal 16 hingga 25 Desember 2014 pukul 10.00- selesai.

Seluruh anggota IMABA bahu membahu dalam pendirian posko maupun penggalangan dana.Kepedulian warga Bantul dalam membantu sesama sangatlah patut diapresiasi. Sampai saat ini dana yang sudah terkumpul cukup banyak, baik itu yang didapatkan melalui penggalangan maupun transfer. Tidak hanya itu, kepedulian warga Bantul juga terlihat dari banyaknya donasi dalam pakaian-pakaian layak pakai maupun dalam bentuk lainnya.

Sampai berita ini diterbitkan, kami masih menggalang dana yang dapat disalurkan melalui rekening bank maupun diserahkan langsung kepada anggota IMABA yang menjaga posko hingga 25 Desember 2014 mendatang. Rencananya hasil sumbangan dari para donatur akan dikumpulkan di kantor sekretariat IMABA, dan nantinya akan disalurkan kepada para korban tanah longsor di Banjarnegara.

Selagi bisa, mari kita peduli. Selagi mampu, mari kita membantu. Salam Mahasiswa !!



Emy Oktanti




@Ikatan Mahasiswa Bantul 2018 | Template By Oddthemes