MUBES V IMABA


Minggu,14 Desember 2014 Ikatan Mahasiswa Bantul menyelenggarakan  Musyawarah Besar (Mubes) yang ke-V bertempat di Aula Kantor DPD  KNPI Bantul Jl Marsda Adisucipto No 12 Bantul. Acara  dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri oleh seluruh anggota IMABA serta  undangan sebagai peninjau.

Agenda pertama  adalah pembacaan laporan pertangggung jawaban oleh pengurus harian masa bakti 2013-2014 pukul 10.00 Tepat, dimulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Humas, Departemen sosial masyarakat, Departemen kajian setrategis, Departemen pendidikan, dan Departemen kewirausahaan. Secara umum Program kerja terlaksana dengan baik.

Setelah pembacaan laporan pertanggung jawaban, dilanjutkan dengan sidang Pembahasan Tata Tertib Musyawarah besar Ikatan mahasiswa Bantul yang dipimpin oleh presidium sidang sementara. Kemudian Setelah disahkannya Tata tertib MUBES dipilihlah Presidium Sidang Tetap dan sebagai hasilnya terpilihlah  Eko Cahyo Prabowo, Zulfa, dan Anin Rodahad untuk Memimpin jalannya Sidang Pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IMABA. ada beberapa hal yang diperjelas seperti pelaksanaan MUBES, Divisi Humas, logo dan motto IMABA, sifat organisasi, hingga masa jabatan pengurus harian.

 Masa jabatan menjadi salah satu perubahan yang signifikan, dimana ada perubahan  yang awalnya masa jabatan satu tahun kini disepakati menjadi dua tahun dengan pertimbangan pelaksanaan program kerja.

Berbagai point perubahan dalam AD/ART telah disepakati dan pada puncaknya dilanjutkan pemilihan ketua umum imaba baru periode 2015-2017.terdapat 6 nama calon ketua , Para calon  satu per satu diminta mengutarakan kesanggupan dan visi misi dalam menjalankan organisasi. Melalui proses ini, anggota di harapkan mampu mengetahui karakter dan keunggulan masing-masing kandidat, sehingga dapat menjadi pertimbangan anggota untuk memilih ketua IMABA selanjutnya.

Melalui berbagai tahapan pemilihan, pada pukul 21.39 wib  pimpinan Sidang Mengumumkan  bahwa Arif Wibowo terpilih sebagai ketua Imaba yang Sah periode 2015-2017 dan kemudian MUBES Resmi di tutup.

Pada sambutan perdananya, Arif Wibowo mengucap rasa syukur sekaligus terimakasih atas dukungan dari anggota IMABA yang hadir. dan mengharapkan kerjasama beserta komitmen anggota IMABA dalam menjalankan amanah selama dua tahun kedepan. anggota IMABA diharapkan semakin solid dan membulatkan tekad, bergerak bersama, dan bahu membahu untuk menjadikan Bantul yang lebih baik. Sesuai dengan semagat Belajar dan bekerja bersama masyarakat Bantul.


Anin Rodahad

@Ikatan Mahasiswa Bantul 2018 | Template By Oddthemes