IMABA Buka stand di SMADA University 2015


Di awal tahun 2015 IMABA (Ikatan Mahasiswa Bantul) diminta kembali mengikuti acara University fair , Yang diadakan oleh SMA N 2 Bantul. IMABA mendirikan stand disana selama 2 hari yaitu pada hari sabtu dan minggu tanggal 17-18 Januari 2015. Stand mulai buka pukul 09.00-17.00 WIB.

Seluruh anggota IMABA saling bergantian untuk jaga stand tersebut. Pembagian jam jaga disesuaikan dengan pembagian sift yang telah disepakati oleh seluruh anggota IMABA. Yaitu shift pertama antara Pukul 09:00-13:00 dan shift kedua antara pukul 13:00-17:00 WIB. IMABA yang merupakan organisasi independen  yang diharapkan dapat menunjang peran mahasiswa, khususnya di Bantul sebagai agent of change bagi kemajuan kabupaten Bantul. Dalam Acara tersebut berusaha memperkenal tentang organisasi IMABA, dari penjelasan arti IMABA dan Visi Misi dari organisasi IMABA itu sendiri.

Pada pembukaan stand hari pertama walaupun diguyur hujan deras tapi pengunjung yang datang lumayan banyak dan tidak sedikit juga yang mampir ke stand IMABA entah sekedar untuk bertanya-tanya. Pengunjung stand mayoritas adalah siswa/I SMA/SMK didaerah Bantul. Di acara universitas fair tersebut diikuti oleh lebih dari  18 universitas baik negeri maupun swasta.

Diantara adalah  STIE YKPN, UIN, STIEI, ITB, Sanata Dharma,STMKG, STIKES Aisyiyah, UAD, UMY, UNS, STMIK AMIKOM, Poltekkes Kemenkes, UII, UNY, UNDIP, STIKES Bathesda, UGM, Magistra Utama, AKPER Notokusuma, & STAN. Setiap universitas berusaha memperkenalkan dengan baik tentang kampusnya kepada pengunjung yang mayoritas siswa SMA/SMK, yang nantinya diharapkan dapat masuk ke kampus mereka.

Dihari Kedua Minggu 18 Januari yang merupakan hari libur. Jumlah pengunjungnya bertambah banyak. Karena tidak bias dating pada hari sabtu jadi sebagian dating pada hari minggu untuk memeriahkan stand Univ Fair di SMA N 2 BANTUL. Para Peserta Univ Fair membagikan brosur dan stiker ke pengunjung, dari kampusnya masing-masing. Ada juga  pengunjuang yang sekedar bertanya tentang  kondisi & cara pendaftaran masuk Univesitas yang ikut dalam acara tersebut.

Salam Mahasiswa !



Susi Widyastuti



@Ikatan Mahasiswa Bantul 2018 | Template By Oddthemes