Sarasehan IMABA dengan Alumni


Ikatan Mahasiswa Bantul ( IMABA ) – kembali malakukan program unggulannya yaitu Sarasehan Bersama Alumni IMABA, yang merupakan program utama sebelum dilantiknya periode kepengurusan baru di IMABA. Sebuah program yang bertujuan untuk membangun motivasi pribadi setiap anggota melalui pembahasan program- program yang telah terlaksana, masalah intern yang ada di IMABA serta pandangan ke depan organisasi IMABA itu sendiri. Program ini tidak lain merupakan bentuk awal dari terlaksananya program kerja berikutnya yang digunakan sebagai acuan, tolak ukur, ataupun pertimbangan untuk menjalankan program kerja yang akan dilaksanakan oleh kepengurusan diperiode baru.

Peserta kegiatan Sarasehan Bersama Alumni IMABA diikuti oleh 10 alumni dan 10 anggota IMABA aktif. Kegiatan ini dilaksanakan 1 hari yang bertempat di Aula KNPI Bantul dimulai pada pukul 10.00 WIB, Minggu 8 Februari 2015. Peserta sarasehan memakai pakaian rapi dan identik menggunakan baju batik baik itu peserta laki- laki maupun perempuan. Pembukaan Sarasehan dibuka oleh Aziz selaku moderator dan pembawa acara , dilanjut sambutan  dari Arief selaku ketua umum IMABA, sambutan dari Yudi selaku ketua kegiatan , perkenalan antar anggota dengan alumni dan dibantu oleh susi selaku notulen kemudian dilanjut diskusi bareng antar anggota dan alumni.

Acara initi diskusi diawali dengan perkenalan sejarah terbentuknya IMABA yang disampaikan oleh Mas Taul kemudian dilanjut dengan pemecahan masalah- masalah yang ada di organisasi IMABA. Adapun permasalahannya diantaranya yaitu Kegiatan Oprec yang monoton, kegiatan luar intern IMABA yang masih belum terselesaikan, koordinasi intern IMABA yang masih belum stabil , penyusutan anggota IMABA dan lain sebagainya. Dari berbagai permasalahan diatas antar peserta sarasehan saling memberikan solusi , sanggahan serta langkah-langkah yang harus diambil untuk kepengurusan berikutnya. Solusi yang disepakati dari kegiatan sarasehan tersebut diantaranya yaitu memperkuat silaturahmi antar anggota, menumbuhkan kenyamanan antar anggota, menjalin komunikasi yang baik dengan alumni, melanjutkan perjuangan di IKPMD dan lain sebagainya.
Pada pukul 15.00 WIB diskusi selesai dengan dibacakannya kesimpulan dari seluruh kegiatan sarasehan dan dilanjut penutupan dari seluruh rangkaian kegiatan.


(Susi Widyastuti)


@Ikatan Mahasiswa Bantul 2018 | Template By Oddthemes