IMABA Selenggarakan “Parcel On The Street”


IMABA-Ikatan Mahasiswa Bantul-POTS2015-POTS-Imaba Berbagi-#ImabaBerbagi-Parcel Lebaran-#Bantul-Bantul


Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Pada bulan Ramadhan umat muslim sangat dianjurkan untuk mencari amalan baik sebanyak-banyaknya. Salah satunya adalah dengan berbagi kepada saudara kita yang kurang beruntung, karena berbagi merupakan cara kita untuk memanjatkan syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita. Alangkah indahnya jika kita dapat berbagi di bulan yang penuh berkah ini, kita dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan dapat juga menjaga tali silaturahmi.

Pada bulan Ramadhan di Indonesia sangat identik sekali dengan Parcel. Bagi masyarakat ekonomi menengah keatas, parcel sudah menjadi hal yang biasa. Namun, hal tersebut akan menjadi berbeda dan sangat bermakna bagi masyarakat yang kurang mampu. Potret kemiskinan masih menghiasi orang-orang disekitar kita. Banyak dari mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Hal ini yang melatarbelakangi diadakanya “Parcel On The Street (POTS)”.

Kegiatan Parcel On The Street (POTS) merupakan agenda tahunan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bantul (IMABA). Aksi kegiatan sosial ini sebagai upaya meningkatkan rasa empati dan kepedulian terhadap orang-orang disekitar kita yang sangat membutuhkan, khususnya bagi masyarakat Bantul. Parcel-parcel yang akan dibagikan merupakan hasil dari sumbangan dari masyarakat dan akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat Bantul yang benar-benar kurang mampu dan tidak berada dibawah naungan lembaga. Parcel yang kami buat berisi sembako dan makanan khas Bantul, dengan tujuan sekalian mengenalkan produk Bantul kepada masyarakat.

Kegiatan Parcel On The Street (POTS) #5 akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 11 Juli 2015. Selain Parcel on The Street, IMABA juga berbagi dengan anak-anak yatim daerah Kabupaten Bantul dengan mengadakan buka bersama. Acara buka bersama ini dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2015 bersama anak-anak panti asuhan Al-Huda dan masyarakat yang kurang mampu di Pendopo Parasamya Bantul. Uluran tangan saudara sangat berarti bagi mereka. Sekecil apapun bantuan saudara, akan menjadi sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan.

Penerimaan sumbangan ataupun donasi dibuka mulai 10 Juni hingga 10 Juli 2015. Sumbangan dapat langsung diberikan ke sekretariat IMABA yang terletak di Jl. Marsha Adisucipto No 12 Bantul Yogyakarta. Selain itu, sumbangan atau donasi juga dapat disalurkan via transfer ATM melalui  Rekening BRI. 6643-01-011653-53-7 a.n Meida Siwi Riawati. Konfirmasi dapat dilakukan melalui sms ke nomor 085647822143 (Meyda) atau 085725772065 (Nurul Aini). Informasi lebih lengkap dapat mengakses facebook Imaba : facebook.com/imaba.bantul (Imaba Bantul) atau twitter : @mahasiswabantul. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan kunjungi laman website di www.mahawiswabantul.org. 



@Ikatan Mahasiswa Bantul 2018 | Template By Oddthemes