KNPI Bantul bersama IMABA Dalam Kampanye Kespro Disdikpora DIY 2015

Imaba,Ikatan Mahasiswa Bantul, Bantul,IMABA Projotamansari, #Imaba, #Bantul, Mahasiswa Bantul, Mahasiswa,mbantul, KNPI, KNPI Bantul, DIY, Kampanye Kespro DIY, 2015
Kampanye Kespro (Kesehatan Reproduksi) yang bertemakan “Pendidikan Kesehatan Remaja Melalui UKS” ini, merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Kampanye ini merupakan bagian dari serangkaian roadshow yang saat ini sedang digalakan di beberapa tempat oleh Disdikpora DIY dan bekerjasama dengan beberapa LSM di Yogyakarta.Salah satunya yang telah diadakan di SMK Negeri 1 Bantul pada Senin 7 September 2015 lalu. 

Walaupun bertempat di SMKN 1 Bantul, peserta dari Kampanye Kespro ini tidak hanya dari siswa SMKN 1 Bantul saja. 

Terdapat siswa dari luar SMKN 1 Bantul seperti dari SMAN 1 Jetis dan dari sekolah-sekolah lain di Kab. Bantul.

Acara ini berlangsung dari pukul 08.30 WIB yang diawali dengan menari “Dance For Life” bersama para peserta. Selain menari bersama, kampanye ini juga menghadirkan beberapa hiburan seperti Band dan tari dari siswa SMKN 1 Bantul, Band dari Youth Forum, dan pembagian Doorprize. Inti dari Kampanye Kespro ini yaitu adanya sosialisasi tentang kesehatan reproduksi remaja yang diadakan di kelas-kelas serta pemeriksaan kesehatan gratis di UKS SMKN 1 Bantul.

Pada kampanye kali ini, terdapat beberapa stand diantaranya Stand jurusan Multimedia (SMKN 1 Bantul), Jurusan Pemasaran (SMKN 1 Bantul), Pramuka, Mitra Wacana, PKBI, Rifka Annisa, dan LSM lainnya. Tentunya terdapat pula stand dari KNPI Bantul yang mana Imaba juga ikut terlibat didalamnya.

Stand KNPI menyediakan beberapa informasi tentang sejarah KNPI agar pengunjung stand dapat mengenal lebih dalam KNPI, leaflet tentang profil Imaba sekaligus pengenalan kepada siswa kelas 12 khususnya, stiker gratis, serta beberapa buletin produksi OKP Kab.Bantul. Imaba juga menampilkan beberapa kaos “Bantul The Harmony of Nature and Culture” yang beberapa bulan lalu sempat diproduksi untuk kegiatan Parcel On The Street.


Imaba,Ikatan Mahasiswa Bantul, Bantul,IMABA Projotamansari, #Imaba, #Bantul, Mahasiswa Bantul, Mahasiswa,mbantul, KNPI, KNPI Bantul, DIY, Kampanye Kespro DIY, 2015 2
Kurang lebih terdapat 180 siswa dari berbagai sekolah, jurusan, dan kelas telah mengunjungi stand KNPI dan Imaba dengan antusias. 

Tidak hanya siswa saja, beberapa guru dari SMKN 1 Bantul juga sempat bertandang ke stand KNPI dan Imaba.

Hadirnya Imaba sebagai wadah organisasi kepemudaan khususnya bagi mahasiswa Bantul pada Kampanye Kespro 2015 ini dalam rangka ikut mendukung dan menyuarakan pentingnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi untuk para remaja.

Dengan tercukupinya pengetahuan para remaja tentang kesehatan reproduksi, maka remaja akan dapat menyikapi dengan bijak tentang perubahan yang terdapat pada dirinya yang notabene sedang berada pada masa transisi dari anak-anak ke dewasa. Sehingga dengan sikap bijak ini, dapat melahirkan generasi pemuda yang produktif dan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang positif di lingkungannya.


(Nurul R.A)


@Ikatan Mahasiswa Bantul 2018 | Template By Oddthemes