Sebuah Harapan Baru Negeri Pinggiran, Melawan Bangsanya Sendiri Menuju Indonesia Yang Hebat


Indonesia Optimis


“Sebuah Harapan Baru” sebuah judul salah satu Majalah terkenal didunia. Moment langka ketika Indonesia bisa disorot hingga internasional. Ketika pesta demokrasi 2014 Indonesia menentukan Ir.Jokowi sebagai Presidennya. Bisa dikatakan ini sebuaha sandingan bagi negara Adidaya , Amerika. Jokowi bahkan bisa lebih hebat daripada Obama.

Prestasi dan penghargaan Jokowi memang sedikit, tetapi lihat konteksnya, beliau dari sipil yang terus berkarya dari daerah kota, provinsi dan kini saaatnya Negara Indonesia. Jokowi memang dari salah satu parpol kuat di Indonesia, tetapi beliau lah yang bisa merangkul semua kelas sosial masyarakat., yang Sudah terbukti di Solo,jawa tengah, serta sedikit di Ibu kota Jakarta.

“Negeri Pinggiran”, julukan yang sedikit menggoda untuk Pemerintah Indonesia saat ini. Betapa miskinnya negeri ini. Keadaan social,politik hingga ekonomi berantakan. Yang dimaksud ini adalah bukan miskin harta, tetapi bangsa ini miskin optimisme, miskin prestasi, miskin semangat juang. Miskin etika, serta moral .Bangsa ini memang kaya, kaya akan masalahnya, kaya akan koruptornya. Contoh sangat terbuka di depan mata kita, lihat anggota DPR-RI . duduk diskusi bicara lantang, tetapi apa yang kita saksaikan ? itulah relita cermin Indonesia masa kini. Harapan tentunya masih dan selalu ada untuk Indonesia yang lebih baik.

“.Melawan bangsanya sendiri..” itulah cuplikan pidato Bung Karno. Indonesia mudah melawan penjajah, tetapi Indonesia susah melawan bangsanya sendiri.yang dimaksud melawan bangsanya sendiri adalah melawan masalah yang ada di bangsa ini. Seperti Korupsi, terorisme, kriminalisme,dll. Bangsa ini bukan lah permainan, juga bukan hiburan. Kita rakyat Indonesia jangan mau di bodohi akan lomba berkusa oleh para pelaku partai politik. Yang dibutuhkan adalah Indonesia yang makmur,sejahtera,damai, masyarakat bisa hidup layak sesuai  pesan kontsitusi.

“menuju Indonesia yang Hebat “ sebuah tantangan serta harapan kecil dari rakyat Indonesia terhadap pemerintah masa datang. Pemerintah 2014-2019  adalah sebuah harapan. Harapan optimism, bukan harapan palsu. Disinilah kita, Indonesia saatnya bisa lebih di segani kawan ditakuti lawan. Presiden Jokowi sebagai Pilotnya. Jokowi bersama ratusan kepala daerah serta orang-orang hebat, kurang apalagi amunisi tersebut. Tinggal kerja keras, berkarya, menata kehidupan bangsa ini.  Indonesia hebat ketika masyarakatnya bersatu tanpa batas.

Menjadi suatu makna kesimpulan dari pandangan diatas “  SEBUAH HARAPAN BARU NEGERI PINGGIRAN MELAWAN BANGSANYA SENDIRI MENUJU INDONESIA YANG HEBAT ” tak ada salahnya kita sebagai rakyat biasa mendukung, mengawal,beraspirasi, kritik,dan saran  ke pemerintah. Namun seyogyanya ketika kita bersuara harus di ikuti dengan kerja nyata.

Demi Indonesia yang Hebat mari kita lakukan, demi Indonesia yang hebat mari kita berkorban. Tiada kata lelah untuk bangsa kita, tiada kata menyaerah untuk bangsa kita, tapi hanya satu kata untuk bangsa kita, “ disini kami berada untukmu bangsaku, INDONESIA.”











@Ikatan Mahasiswa Bantul 2018 | Template By Oddthemes