MUBES VI IMABA

imaba, ikatan mahasiswa bantul, bantul, #bantul, mubes imaba , mubes vi imaba, pergantian pengurus,pergantian pengurus


Musyawarah Besar Ikatan Mahasiswa Bantul atau MUBES IMABA diselenggarakan keenam kalinya pada tanggal 17 Desember 2016 di Aula Kompleks II Perkantoran Pemda Bantul. MUBES IMABA diawali dengan pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan sambutan-sambutan. Sambutan diberikan oleh ketua kegiatan, ketua IMABA dan Bapak Suprianto Widodo selaku Kepala Pora sekaligus membuka MUBES ke-VI IMABA.

Sidang pleno 1 dilaksanakan untuk membahas tata tertib acara MUBES ke-VI IMABA. Sidang dipimpin oleh presidium sementara dan dibersamai notulen sementara. Secara umum tata tertib ini tidak jauh berbeda dengan tata tertib MUBES IMABA sebelumnya, hanya ada beberapa perubahan dari segi waktu dan tempat pelaksanaan.

Setelah tata tertib disepakati dan disahkan, acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban oleh pengurus periode 2014-2016. Dimulai dari keenam Departemen, kemudian dilanjutkan oleh Humas, Sekretaris, Bendahara dan Ketua. Secara keseluruhan, program kerja setiap Departemen terlaksana dengan baik walaupun tidak semuanya terlaksana, kendala utama yang dialami adalah keterbatasan waktu dalam  persiapan.

Acara selanjutnya adalah sidang pleo II, dimana pada sidang ini dipimpin oleh Presidium tetap dan dibersamai oleh notulen tetap. Terpilihlah Wikantyasto Wiryawan sebagai presidium 1 dan Hanifah Ikhsanawati sebagai presidium 2, sedangkan notulen dipegang oleh Arohman Nur Prabowo. Sidang Pleno II membahas tentang Anggaran Dasar IMABA. Pada sidang kali ini, perubahan utama terdapat pada penggunaan istilah Musyawarah Luar Biasa yang diubah menjadi Musyawarah Besar Luar Biasa. Walaupun sempat menjadi polemik sidang, namun berdasarkan keputusan seluruh peserta maka perubahan tersebut tetap dilakukan.

Sidang pleno III dilaksanakan untuk membahas Anggaran Rumah Tangga IMABA. Pada BAB VIII pasal 13, ditegaskan bahwa Peserta musyawarah besar terdiri dari pengurus IMABA, anggota IMABA, dan Dewan Penasehat IMABA sebagai peninjau, yang tadinya tamu undangan menjadi perserta musyawarah maka kini dihapuskan. Setelah dilaksanakknya sidang pleno III, sidang pleno IV membahas tentang GBHO IMABA. Pada sidang ini, tidak ada perubahan yang signifikan tentang GBHO IMABA.

Berbagai poin lain tentang perubahan AD/ART dan GBHO telah disepakati oleh peserta musyawarah, dan acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum IMABA. Kandidat ketua IMABA menduduki kursi podium dan memaparkan visi-misi mereka. Beberapa pertanyaan diajukan oleh peserta musyawarah dan penentuan ketua umum dilakukan dengan cara musyawarah. Didapatkan kesepakatan peserta musyawarah dengan berbagai pertimbangan maka terpilihlah Suntama Susila sebagai ketua IMABA periode 2016-2018. Suntama bersyukur atas apa yang diamanahkan dan berterima kasih serta memohon bantuan teman-teman untuk bekerjasama dengan baik dalam keorganisasian IMABA sehingga IMABA dapat menjadi organisasi yang lebih mengayomi Bantul.

Triani


@Ikatan Mahasiswa Bantul 2018 | Template By Oddthemes